img_6630

 

  1. Mengatur perspektif yang berbeda

1

Terlebih dahulu Anda mengatur perspektif atau sudut pandang agar hasil foto Anda berbeda dan terbaik, sebaiknya Anda menentukan titik fokus objek dan Anda diperbolehkan memburamkan daerah lain.

  1. Mengisi penuh frame

2

Tips lainnya Anda perlu mengisi penuh frame agar tidak meninggalkan terlalu banyak ruang kosong. Lalu bagaimana caranya? Dengan cara zoom in atau mendekati objek. Coba Anda berkreasi hal ini.

  1. Horizontal dan vertical

3

Apakah Anda biasanya mengatur posisi memotret secara horizontal atau vertical? Memotret horizontal atau vertical diperbolehkan, tergantung dengan posisi yang tepat namun hasil foto terbaik dan berkualitas.

  1. Menyeimbangkan komposisi yang tepat

4

Anda jangan abaikan hal ini karena ini penting sekali, Anda harus menyeimbangkan komposisi yang tepat agar hasil foto sesuai dengan keinginan Anda dan klien.

  1. Gunakan garis untuk mengarahkan pandangan mata menuju objek

5

Hal ini membantu ketika orang melihat karya Anda, agar lebih fokus objek yang mana ditonjolkan.

  1. Pakailah teknik “Dutch Tilt”

6

Teknik ini mungkin jarang digunakan atau diketahui oleh para pemula fotographer. Bagaimana cara menggunakan teknik “Dutch Tilt”? Dengan cara memiringkan suatu kamera pada satu sisi, agar objek tersebut terlihat diagonal.

  1. Berkarya yang lebih baik agar hasil foto berkesan natural

7

Bagaimana membuat karya yang lebih baik? Coba Anda perhatikan koleksi foto yang terdapat di artikel ini. Hasil foto karya kami sangat natural, professional, terbaik dan berkualitas tinggi.

  1. Memilih / mengatur background yang tepat dan sesuai tema

8

Ingat, jangan terlalu fokus memotret suatu objek. Anda harus mengatur background yang tepat dan sesuai tema. Misalnya Anda memiliki pekerjaan memotret foto pernikahan, maka Anda harus memilih / mengatur background yang tepat dan sesuai tema pernikahan. Galilah ide kreatif Anda  dan kembangkan.

  1. Bermain warna

9

Salah satu seni visual yang penting sekali warna, maka seharusnya Anda bermain dengan warna. Maksudnya Anda harus memahami psikologi warna, warna yang dijadikan titik fokus objek agar hasil foto luar biasa dan lain-lain mengenai bermain warna.

  1. Setiap hasil foto memiliki makna sendiri

11

Maka itu Anda harus berkarya yang lebih baik lagi dan ingat setiap hasil foto memiliki makna sendiri. Maka itu tugas Anda mengabadikan momen indah dengan hasil foto yang luar biasa, bermakna, berkualitas dan terbaik.

 

Sumber : http://askthephotographer.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *